Minggu, 13 Juni 2010

Khas Spanyol

Spanyol tidak hanya mempunyai alam yang indah, bangunan-bangunan bersejarah yang mengagumkan, makanan yang lezat tapi juga produk-produk khas yang unik dan berkualitas. Jadi sambil berjalan-jalan keliling kota atau obyek wisata jangan lupa mampir ke tempat belanja atau pasar. Anda akan dibuat bingung dengan berbagai pilihan yang ditawarkan, berikut ini hanya sebagian kecilnya saja…

Mantón de Manila

Syal sutra cantik yang biasanya bersulam bunga mawar atau burung ini identik dengan penari flamenco. Para penari wanitanya memang biasanya memakai syal tersebut saat mereka beraksi. Selain menjadi aksesoris, manton de Manila membuat penampilan mereka di pentas lebih atraktif. Tapi bukan berarti syal yang mampu memberi kehangatan ini tidak bisa dipakai sehari-hari oleh orang awam. Ada beraneka warna, motif, ukuran dan bahan yang bisa dipilih. Dipakai untuk ke pesta, acara kasual bahkan ke kantor pun syal ini tetap menarik.

Meskipun syal ini bisa didapatkan di seluruh penjuru Spanyol, daerah Sevilla-lah yang jadi pusat produksi manton de manila. Kata Manila sendiri diambil dari ibukota Filipina yang dulunya merupakan jajahan spanyol. Dan dari Manila pula, barang-barang oriental asal China-salah satunya syal sutera-transit dulu sebelum dikirim ke Spanyol melalui pelabuhan di daerah Sevilla. Namun sulaman asli China yang berupa pagoda dan naga, diubah menjadi bunga dan burung yang dianggap lebih mewakili warga Sevilla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar